Polres Aceh Barat Amankan Pelaku Ilegal Mining di Kawasan Desa Antong, Kecamatan...

Polres Aceh Barat Amankan Pelaku Ilegal Mining di Kawasan Desa Antong, Kecamatan Panton Reu

11
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat berhasil mengamankan seorang pria yang diduga melakukan penambangan illegal di Kawasan Desa Antong, Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat. Rabu (16/9/2020).

Pria dengan inisial IM (23) warga Kabupaten Pidie ini diamankan bersama satu unit alat berat jenis excavator merk komatsu pc 200 dan sejumlah alat yang di pergunakan untuk menambang emas illegal.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kabag OPS AKP Ikmal S.E.  M.A.P menjelaskan penangkapan terhadap pelaku penambangan illegal ini berawal dari laporan masyarakat tentang dugaan penambangan illegal di desa antong kecamatan Panton Reu.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut Kepolisian Resor Aceh Barat langsung menuju kelokasi dan berhasil mengamankan pelaku, sedangkan sejumlah rekan pelaku berhasil melarikan diri dan kini masih terus diburu.

Pelaku IM diduga melanggar Pasal 158 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2009, tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Ada pun ancaman pidana yang akan dihadapi yakni ancaman pidana kurungan penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak sebesar Rp10 miliar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY