Polres Aceh Barat Adakan Syukuran HKGB Ke 65

Polres Aceh Barat Adakan Syukuran HKGB Ke 65

126
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-10-31 at 18.11.52Meulaboh – Pengurus Bhayangkari Cabang  Aceh Barat menggelar acara syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, yang berlangsung di Aula Mapolres Aceh Bara, Selasa (31/10/17).

Peringatan hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-65 ini mengangkat tema, Bhayangkari yang mandiri dan kreatif siap mendukung Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 18.11.47Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho S.IK, Wakapolres Aceh Barat Kompol Edy Bagus Sumantry S.IK, Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Barat Ny. Endang Teguh, para Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Barat serta perangkat Bhayangkari baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek Jajaran.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 18.11.53 (1)Peringatan HKGB ke-65 ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho S.IK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Barat Ny. Endang Teguh, yang diberikan kepada salah satu Bhayangkari yang baru menikah (Bhayangkari termuda).

Sambutan Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Barat Ny. Endang Teguh, momen puncak peringatan HKGB ke-65 tahun 2017 ini, sangatlah penting yang mana Bhayangkari sudah diakui pemerintah menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas). Tugasnya adalah mendukung dan mensukseskan kegiatan Polri sebagai alat negara dan sebagai pelindung masyarakat.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 18.11.51Menjadi Bhayangkari tidak hanya sebagai pendamping suami, namun dapat mewujudkan kemandirian dan kreatifitas di berbagai bidang seperti bidang ekonomi, sosial, kesenian dan budaya. Sehingga mempertebal rasa kebanggaan sebagai insan perempuan yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan negara Indonesia, tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho S.IK juga selaku Pembina Bhayangkari Cabang Aceh Barat dalam sambutannya menyampaikan, Bhayangkari adalah wujud organisasi perempuan Indonesia yang percaya diri dan mampu mendukung tujuan organisasi yang bersinergi dengan Polri, karena sejatinya Polri adalah payung bagi Bhayangkari berada dalam pembinaan Kapolri yang sesuai dengan AD/ART Bhayangkari.

Kapolres Aceh Barat juga menyampaikan, nama Bhayangkari tidak lepas dari jerih payah dari berbagai pihak, maka diharapkan Bhayangkari tidak hanya sebagai pendamping suami saja. Namun dapat mewujudkan kemandirian dan kreatifitasnya dalam bidang ekonomi, sosial, kesenian dan budaya.

“Sehingga mempertebal rasa kebanggaan, anggota Bhayangkari sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia harus menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan pemerintah“, imbuhnya.

Selain itu, Kapolres Aceh Barat juga menegaskan, bahwa Polri saat ini termasuk institusi yang banyak disorot oleh masyarakat, maka kehadiran Bhayangkari diharapkan dapat menjadi penyemangat, pengingat dan juga filter bagi Polri dalam melaksanakan apa yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetya Polri, karena Bhayangkari dan Polri adalah dua sisi yang tidak terpisahkan.
“Kita harap komitmen Bhayangkari untuk terus mengembangkan dirinya agar dapat berguna baik di lingkungan keluarga maupun di lingkup yang lebih luas,” harapnya.  (Ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY