Kapolsek Bersama Muspika Lakukan Pengecekan Dan Pengawasan Pembangunan Menggunakan Dana Desa

Kapolsek Bersama Muspika Lakukan Pengecekan Dan Pengawasan Pembangunan Menggunakan Dana Desa

205
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-10-30 at 18.52.24Meulaboh, Kapolsek bersama muspika kecamatan woyla Timur melaksanakan sambang warga sekaligus pengecekan dan pengawasan pembangunan fisik bangunan dengan menggunakan dana desa di gampong Rambong, Kecamatan Woyla timur, Kabupaten Aceh Barat. Senin (30/10/2017).

Kapolsek Woyla Timur IPTU Utra Prasetyanto mengatakan kegiatan sambang ini selalu dilaksanakan pihaknya bersama muspika kecamatan Woyla Timur untuk memantau pengeluaran ataupun pengunaan dana desa.

“Kegiatan tersebut sudah merupakan tugas dan perintah langsung dari pimpinan tertinggi kepolisian yang sudah mendatangi mou dengan mentri mentri yang terkait guna pengawalan pengawasan dalam pengunaan dana desa.” Ungkap Kapolsek Woyla timur.

Kita akan melakukan pengawasan penggunaan dana desa secara maksimal. Semua anggaran dana desa harus digunakan sesuai peruntukkan dan aturannya.

Kami (Polsek) bersama muspika hanya melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa, baik di bidang pemberdayaan maupun pembangunan fisik, Jika ada dugaan penyelewengan dana desa, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Tipikor Polres untuk menindaklanjuti temuan kami di lapangan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur. Tambah IPTU Utra.

Pihaknya juga telah mengintruksikan para bhabinkamtibmas untuk mengimbau kepala desa binaannya, agar transparan kepada masyarakat desa dengan menunjukkan panel data penggunaan anggaran penggunaan dana desa, dengan cara itu  maka masyarakat tidak curiga dengan penggunaan  dana desa yang di lakukan aparatur desa, serta selalu melibatkan masayarakat dalam perencanaan pembangunan infrastruktur desa itu sendiri yang di dampingi oleh bhabinkamtibmas dan bhabinsa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY