Kapolres Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2017

Kapolres Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2017

126
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.12.25Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi Zebra Rencong 2017 bertempat di lapangan Mapolres Aceh Barat, Rabu (01/11/2017).

Kapolres Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Priyambodo Nugroho, S.IK bertindak sebagai Pimpinan Apel yang di ikuti para pejabat utama Polres Aceh Barat, para perwira, dan anggota polres Aceh Barat

Turut dihadiri oleh Bupati Aceh Barat, Ketua DPRK Aceh Barat/di wakili oleh Wakil Ketua, Dandim 0105 Aceh Barat/ diwakili olh Pasi Pers, ‎Kajari Aceh Barat/diwakili, ‎Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh, Dandenpom IM/2 + anggota,  Kadis Perhubungan dan Anggota, Kasatpol PP dan anggota, Kadis Pendidikan Kab Aceh Barat ,Kepala Jasa Raharja Kab Aceh Barat, 1 Ton pers Kodim 0105 Aceh Barat, Ketua FKPPI/diwakili Sekretaris dan anggota, ‎Kepala Sekolah dan Pelajar, Komunitas Becak Aceh Barat,  Komunitas Motor Yamaha Vixion, dan ‎Ketua Pramuka beserta anggota.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.12.26Apel gelar pasukan ini di awali dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Aceh Barat yang di saksikan oleh seluruh peserta apel, yang  merupakan tanda berlakunya operasi Zebra Rencong di wilayah hukum Polres Aceh Barat yang akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 01 sampai dengan tanggal 14 November 2017 .

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, S.IK yang  membacakan sambutan Kapolda Aceh IRJEN POL Drs. Rio S. Djambak yang pada intinya bahwa apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk megetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan  serta sasaran yang telah di tetapkan .

Pada pelaksanaan operasi Zebra tahun 2017 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas antara lain: pelanggaran rambu rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan, melawan arus lalulintas khususnya kendaraan motor (R2).

Sebelum mengakhiri sabutannya, Kapolres Aceh Barat menyampaikan beberapa penekanan dan arahan kepada personil yang terlibat dalam operasi untuk di jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni  antara lain selalu bertaqwa terhadap Tuhan yg maha esa, jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas,tingkatkan disiplin anggota Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas.   (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY