Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Beri Bimbingan Kepada Pelajar

Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Beri Bimbingan Kepada Pelajar

180
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-11-15 at 11.44.56Meulaboh – Untuk menanamkan kecintaan terhadap Polri serta memberikan pengetahuan tertib berlalulintas sejak dini terhadap siswa siswi SD, Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Bripka Fauzi melaksanakan kunjungan di SDN Kuala bubon kec. Samatiga dengan tujuan memberikan pembelajaran serta bimbingan terhadap para siswa dan siswi. Rabu (15/11/2017).

Kegiatan dalam rangka Polisi Saweu Sikula yang dilakukan oleh Polsek Samatiga Polres Aceh Barat tersebut guna menanamkan kedisiplinan sejak dini sekaligus untuk menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 11.45.35Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Bripka Fauzi dalam kegiatan tersebut memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi SDN Kuala bubon tentang sejumlah tanda atau rambu dan gerakkan pengaturan lalulintas, dengan harapan anak-anak mengenal secara dini peraturan tertib berlalu lintas sebagai bekal kelak kalau sudah besar sehingga bisa menekan angka pelanggaran berlalu lintas.

Materi yang diberikan tidak hanya mengenai tertib berlalu lintas saja, namun ditambah dengan  materi yaitu Cinta Allah dan Rasulullah SAW, Cinta Orang Tua dan guru, Cinta Indonesia dan wawasan kebangsaan.

Sementara itu Kapolsek Samatiga Polres Aceh Barat Ipda Bendi Suryanto mengatakan bahwa dengan sering beradanya anggota Polsek Samatiga Polres Aceh Barat berada dan berinteraksi dengan para pelajar maka akan tertanam pada diri mereka bahwa sosok Polisi bukanlah sosok yang menakutkan sekaligus sebagai sarana untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 11.45.13“Dengan kehadiran Polisi utamanya Bhabinkamtibmas ditengah tengah para siswa dan siswi dengan memberikan binluh diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut,” ucap Kapolsek Suruh.

Kapolsek juga menerangkan bahwa pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada para guru untuk turut serta menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anak didiknya sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang berkepribadian baik serta mampu untuk menjadi generasi berkualitas yang mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY