Polres Aceh Barat Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Polres Aceh Barat Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

20
0
SHARE

Meulaboh – Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H, yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Iswahyudi S.H.,CPHR., CBA sebagai Irup dalam memperingati Hari lahir Pancasila Tahun 2024, bertempat di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (01/06/2024) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut di ikuti Para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira Staf, seluruh Anggota Polres Aceh Barat dan perwakilan Anggota Polsek Jajaran dengan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) III.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Personel Sat Samapta Polres setempat yang telah di tentukan.

“dan dilanjutkan dengan Pembaca Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, sebagai rangkaian tata upacara resmi peringatan Hari Lahir Pancasila, di Mapolres Aceh Barat oleh Ipda Gunung Mertua Tampubolon, :terang Kasie Humas.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan sesuai dengan susunan Upacara. Wakapolres membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia pada Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024,

Dalam membacakan Amanat tersebut oleh Wakapolres bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Lanjutnya, Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia dalam Pancasila terkandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan Gotong royong. Upacara digelar secara sederhana namun khidmad,” Jelas Kasie Humas AKP Mawardi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY