Personil Polsek Samatiga Lakukan Patroli Kewilayahan Cek Penutupan Jalan

Personil Polsek Samatiga Lakukan Patroli Kewilayahan Cek Penutupan Jalan

54
0
SHARE

Meulaboh – Kepala Kepolisian Sektor Samatiga Resor Aceh Barat bersama anggota patroli kewilayahan dan ditemukan penutupan Jalan di Batas Desa Krung Tinggai-Lebok oleh Warga Gp. Krueng Tinggai Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat. Senin (30/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-30 at 13.36.57Kapolsek Samatiga Polres Aceh Barat Ipda Bendi Suryanto mengatakan pada Hari Minggu tgl 29 Oktober 2017 sekira Pukul 15.30 Wib Keuchik dan Warga Masyarakat Krung Tinggai Melakukan penutupan Jalan di batas Desa antara Desa Krung Tinggai dan Desa Lebok akibat dari protes Masyarakat terhadap pelaksanaan Pembuatan jalan Desa dari Dinas PU Kab. Aceh Barat.

Proyek dengan Judul “Peningkatan Jln. Leubok-Krung tinggai Tahap II” sepanjang 600 Meter dengan Anggaran Rp. 921.321.000. yg bersumber dari DAU 2017 Kab. Aceh Barat Dilaksanakan oleh CV. Nasajan.

WhatsApp Image 2017-10-30 at 13.36.38Masyarakat Leubok menuntut di mulainya pembuatan jalan dari Desa Leubok karena sesuai dengan usulan dan Judul Proyek, sedangkan Masyarakat Krung Tinggai Menuntut agar di mulai pelaksanaan Pembuatan Jalan dari Desa Krungtinggai Karena dengan Alasan adanya Fasilitas umum seperti sekolah SD dan Pustu yg terletak di Desa Krung Tinggai.

Akibat dari Permasaalahan tersebut Pelaksanaan Pembuatan Jalan sekarang di hentikan sementara menunggu Proses penyelesaian Permasalahan Kedua gampoeng. dan Masyarakat Krung tinggai Melakukan penutupan Jalan dengan alasan apabila di Mulainya pekerjaan dari Desa Leubok supaya Kendaraan Pengangkut Material tidak boleh melewati Jalan Gp. Krung tinggai.

Pasca penutupan Jalan Batas Desa tersebut Situasi Masyarakat kedua Gampong Masih dalam keadaan aman dan kondusif dan tidak ditemukan hal-hal yang berpontesi menjadi Konflik antar gampoeng.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY