Kanit Binmas Polsek Sungai Mas Pimpin Upacara Bendera Di SMP 1 Sungai...

Kanit Binmas Polsek Sungai Mas Pimpin Upacara Bendera Di SMP 1 Sungai Mas

196
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-11-06 at 11.25.02Meulaboh –   Kanit Binmas Polsek Sungai Mas Polres Aceh Barat menjadi pembina upacara bendera di sekolah SMP 1 Sungai Mas  yang digelar pada  hari ini Senin, 06 November  2017 Pukul. 07.30 wib

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisne, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundang –  undangan kepada para generasi penerus.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 11.25.04Selain itu juga bertujuan sebagai penambah motivasi belajar para siswa / siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Dalam amanatnya, Kanit Binmas Polsek Sungai Mas, sebagai pembina upacara mengingatkan para siswa tentang pentingnya penggunaan media belajar komputer / internet yang cerdas di karenakan maraknya ajaran radikalisme agama yang diunggah oleh orang orang yang tidak dikenal melalui internet.

Pada kesempatan itu juga Kanit Binmas memaparkan, Polri mengadakan Program Polisi Saweu Sikula yang terdiri dari Pembangunan Karakter siswa dengan hadirnya Polisi menjadi pembina upacara, Pembinaan Polisi cilik ditingkat SD dan  Polisi sahabat anak.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 11.25.10Kemudian menengok pada kasus Kekerasan Terhadap perempuan dan anak kami menghimbau untuk bersama sama menekan kasus tersebut dengan melapor pada Polisi jika terjadi di lingkungan adik-adik semua, ” Ini tidak hanya masalah sepele namun masalah besar yang dapat membahayakan  rusaknya moral bangsa, “tegasnya.

“Semoga dengan hadirnya Polisi di tengah tengah kami dapat membantu dan mendorong kami semua bapak ibu guru dan siswa siswi untuk bersama sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif dilingkungan sekolah kami dan dilingkungan tempat tinggal kami, saya mengucapakan terima kasih atas arahan bapak Polisi dan  dapat bermanfaat bagi kami,” ungkap Kepala Sekolah SMP 1 Sungai Mas.

Kapolsek Sungai Mas Iptu Hardi mewakili Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK mengingatkan siswa siswi untuk menggunakan internet untuk hal-hal positif seta menjauhi paham radikalisme, serta jauhi hal yang mengarah pada kenakalan remaja, seperti pornografi agar tak terjerumus kepada hal hal yang merugikan masa depan mereka Kapolsek Sungai Mas Iptu Hardi berpesan pada kepala sekolah untuk kemampuan dalam membangun moral kepribadian para siswa.Yang terpenting adalah meningkatkan iman dan taqwa, ” Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan. Ubah pola pikir dan bertindak lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku dimasyarakat” tambah Kapolsek.    (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY