Personil Kepolisian Lakukan Door To Door System Kunjungi Warganya di kaway XVI

Personil Kepolisian Lakukan Door To Door System Kunjungi Warganya di kaway XVI

15
0
SHARE

Meulaboh – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, Personil Polsek Kaway XVI, Polres Aceh Barat melaksanakan sambang Door to door System (DDS) kepada warga binaan.

Dalam kesempatan ini Bripka Syahrial Fedri dapat bertatap muka dengan warga Gampong Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat. pada Senin (20/05/2024) pukul 10:00 Wib

Kunjungan ini guna untuk meningkatkan kesadaran Warga dengan cara Door to Door System untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitarnya, agar selalu awas dengan perilaku yang mendekatkan diri dengan tindak Pidana atau Kriminal.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui kapolsek Kaway XVI Rahmad Qaswany, S.Psi., M.Si. kepada kasie humas Mengatakan, Pihaknya berusaha menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, termasuk sebagai upaya mengajak peran serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan Kegiatan Door to Door system (DDS) selain itu melalui kegiatan Sambang DDS yang dilaksanakan pihaknya ini selain mempersempit ruang gerak pelaku kriminal juga berguna menambah kedekatan warga masyarakat dengan Polri di lingkungan Masyarakat.” Ucap Kapolsek.

“Melalui Metode sambang dengan duduk dan berdialogis bersama dengan masyarakat, diharapkan sebagai sarana bersama dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi yang ada di lingkungan tersebut, termasuk sebagai upaya untuk mengajak masyarakat tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif.“ tutur Kapolsek.

Dirinya berharap agar jalinan silaturahmi dan komunikasi para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh tersebut semakin harmonis dan solid sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di daerah Hukum Polsek Kaway XVI. Ungkap Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY