Patroli TNI-Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jelang Pemilu 2024

Patroli TNI-Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jelang Pemilu 2024

16
0
SHARE

Aceh Barat – Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas bertempat di seputaran Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat, Jum’at (01/12/2023) pukul 09.00 Wib.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan.

Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan melaksanakan kegiatan Patroli kantor Panwascam Meureubo, kantor parnas, dan parlok serta sekolah dan kantor pemerintahan yang ada di kecamatan Meureubo.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H mengatakan, Sinergita TNI Polri dengan kegiatan sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan dengan petugas penyelenggara Pemilu serta warga sekitar.

Dengan pendekatan Sosial kepada masyarakat diharapkan Masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan Kamtibmas di wilahnya masing-masing, jelang Pemilu 2924.

Babinkamtibmas turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kalau TNI-Polri sudah kompak dan Sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ujar Kapolsek.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sambang yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat.

“sehingga kedepan nantinya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi untuk menangani permasalahan yang timbul,” terangnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY