PATROLI SAWEU GAMPONG POLSEK ARONGAN LAMBALEK

PATROLI SAWEU GAMPONG POLSEK ARONGAN LAMBALEK

29
0
SHARE

img-20161117-wa0031Meulaboh – Personil Polsek Arongan Lambalek telah melaksanakan kegiatan patroli dan saweu gampong atau sering dikatakan dengan Door to Door system di pemukiman warga desa Simpang Empat Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat  dalam rangka memantau perkembangan situasi terkini sebelum Pemilukada yang akan datang. Jum’at (17/11/2016)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Promoter yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta pergelaran personil berseragam pada daerah rawan kejahatan, macet dan laka lantas.

Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek  yang memimpin pelaksanaan Giat Patroli Door to door ke lokasi yang dimaksud serta memberikan penyuluhan dengan pengelola parkir, pemilik toko di pasar, dan menghimbau agar bisa sama sama menjaga keamanan dan memperhatikan pola waktu sehingga tidak menggangu ketentraman lingkungan sekitar.

menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Simpang Empat yang merupakan Desa binaannya. Ia menghimbau dan mengajak setiap warga yang ia temui untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing terutama dalam kegiatan ronda malam atau siskamling.

“Banyak isu dan masukan dari orang-orang yang berniat untuk membuat kericuhan, sebaiknya jangan terlalu dihiraukan, jangan mudah percaya karena dalam persaingan ini banyak cara yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, saya berharap agar sesama warga harus saling menghargai dan juga bekerjasama untuk situasi kondusif Pilkada 2017 ini”, jelasnya kesalahan satu warga didesa binaannya itu.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan lingkungan serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antara petugas Kepolisian dengan masyarakat. Sehingga Kepolisian akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas disuatu wilayah atau Desa. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY