HADAPI PEMILUKADA 2017, POLRES ACEH BARAT GERLAR GLADI SIMULASI KONTIJENSI

HADAPI PEMILUKADA 2017, POLRES ACEH BARAT GERLAR GLADI SIMULASI KONTIJENSI

96
0
SHARE

img_8278Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar latihan simulasi kontijensia dalam rangka menghadapi pemilukada 2017 di Kabupaten Aceh Barat bertempat di Lapangan Teuku Umar Desa Suak Indrapuri yang  dipimpin Kapolres Aceh Barat AKBP Teguuh Priyambodo Nugroho SIK. Sabtu (19/11/2016).

Latihan Simulasi ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dan peralatan dalam menghadapi semua permasalahan yang mungkin timbul dalam tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2017. Latihan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada personil untuk bertindak dilapangan sesuai prosedur.

Kapolres Aceh Barat menjelaskan bahwa simulasi tersebut memperlihatkan sejumlah skenario pengamanan polisi dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan, mulai dari sebelum hingga sesudah pilkada.Pelaksanaan latihan Sispamkota kita laksanakan untuk melihat kemungkinan yang akan terjadi terkait gangguan situasi keamanan saat Pilkada.

Dalam simulasi yang diikuti ratusan personel Polres Aceh Barat baik itu fungsi lalu lintas, Sabhara, Reskrim, Binmas hingga Intel memperagakan semua pengamanan tahapan pemilu dari kampanye hingga pelaksanaan hari pemilu. Awalnya semua tahapan pemilukada berlangsung aman namun karena ada massa yang tidak terima hasil pemilu maka menjadi kerawanan. Bahkan massa ini menghadang kendaraan polisi pada saat pengawalan paslon yang awalnya berlangsung damai namun berujung pada anarkhis dan langsung dilumpuhkan oleh anggota kepolisian yang bertugas sesuai dengan peraturan yang telah di tentukan. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY