Pastikan Kesehatan Anggota, Polres Aceh Barat Laksanakan Rikkes Berkala Tahun 2024

Pastikan Kesehatan Anggota, Polres Aceh Barat Laksanakan Rikkes Berkala Tahun 2024

24
0
SHARE

Meulaboh – Dalam rangka memastikan dan mengecek kesehatan personel, Polres Aceh Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024.

Rikkes ini dilakukan oleh Bidang Dokkes Polda Aceh di Joglo Polres Aceh Barat. Selasa, (19/05/2024) pukul 08.00 wib.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri dan diikuti oleh personel Polres Aceh Barat dan Polsek jajaran.

Disela selesai pengecekan Kapolres Aceh Barat Andi Kirana S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan rikkes ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh anggota Polres Aceh Barat dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini, seluruh personel yang terlibat mengikuti pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan dengan cara pengambilan sampel darah, EKG jantung, pemeriksaan urine serta pemeriksaan gigi.

“Medical check up ini diperlukan untuk melihat kondisi keadaan kesehatan anggota dan memastikan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat dengan cepat ditangani dengan diberikan rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut,” tambahnya.

“Saat ini kita akan memasuki tahapan Pemilukada, tentu hal ini akan menguras tenaga dan dapat mempengaruhi kesehatan. Sebab itu dengan medical check up lengkap ini, kita bisa antisipasi apabila ada anggota yang benar-benar sakit dan membutuhkan pengobatan lebih lanjut tidak akan kita libatkan dalam pengamanan,” lanjutnya.

Pemeriksaan kesehatan imni juga merupakan bagian dari 13 komponen SDM unggul yang nantinya sebagai bahan pertimbangan dan penilaian bagi personel yang akan melanjutkan pendidikan pengembangan dan karir. pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY