Kasat Binmas Menjadi Pemateri Pada Kegiatan Pelatihan Peradilan Adat

Kasat Binmas Menjadi Pemateri Pada Kegiatan Pelatihan Peradilan Adat

56
0
SHARE

Meulaboh, Kasat Binmas Polres Aceh Barat menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan peradilan adat di Kecamatan Samatiga. Jum’at (10/11/2017).

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh MAA Kabupaten Aceh Barat tersebut Kaat Binmas memberikan materi tentang Peran Polisi dan tokoh adat dalam Implementasi Polmas dalam peradilan adat.

Kasat Binmas AKP Wagimin mengatakan dengan Pelatihan peradilan Adat ini dapat mengaktualisasikan peran lembaga adat di dalam masyarakat untuk menyelesaikan  berbagai  permasalahan  atau sengketa.

“Ini merupakan salah satu wadah  penyelesaian  berbagai persoalan  atau sangketa dalam masyarakat  untuk mewujudkan  kerukunan,  keharmonisan dan kedamaian sesuai dengan Implementasi Perpolisian Masyarakat (Polmas).” Jelas AKP Wagimin.

Diharapkan dengan Pelatihan Peradilan Adat  ini kepada  para peserta  dapat memperkuat kemampuan  Tokoh Adat/Pemangku Lembaga Adat dalam menyelesaikan permasalahan atau sangketa dalam masyarakat terutama di gampong-gampong sebagai pusat komunitas. Pungkas Kasat Binmas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY