Cegah Karhutla, Kapolsek Johan Pahlawan Cek Lokasi Rawan Karhutla

Cegah Karhutla, Kapolsek Johan Pahlawan Cek Lokasi Rawan Karhutla

29
0
SHARE

Meulaboh – Memasuki musim panas pada bulan Oktober2017, pihak kepolisian mulai melakukan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di Wilayah Hukum Polres Aceh Barat.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 14.29.19Salah satunya dilakukan oleh Kapolsek Johan Pahlawan AKP Ahli Yanaris beserta anggota melaksanakan giat Patroli dalam rangka pengecekan  hutan dan lahan ke wilayah yang rawan Karhutla yang ada di Wilkum Polsek Johan Pahlawan di antaranya Gp. Lapang, Gp.Suak Raya, Gp. Suak nie, Gp. Leuhan. Kamis

WhatsApp Image 2017-10-19 at 14.29.20Dalam pelaksanaan giat tersebut Personil Polsek melakukan dialog dengan masyarakat setempat terkait dengan karhutla guna untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar jangan membuka Lahan dengan cara membakar hutan untuk membuka lahan sehingga dapat merugikan Masyarakat banyak.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 14.29.17 (1)Petugas Polsek juga mengajak masyarakat agar Proaktif menjaga Lahan perkebunannya guna mencega terjadinya kebakaran yang di lakukan oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Dalam hal ini petugas menyarankan kepada masyarakat agar berani untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati ada oknum masyarakat yg mencoba untuk membakar lahan / hutan untuk membuka perkebunan.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY