Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Bersama TNI di Bulan Suci Ramadhan

Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Bersama TNI di Bulan Suci Ramadhan

45
0
SHARE

Meulaboh – Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek Polres Aceh Barat Polda Aceh Bripka Yusliadi telah mengintensifkan patroli bersama Babinsa Koramil/08, Serka Heri. P. ke Desa Teupim Peuraho Kec Arongan Lambalek Kab. Aceh Barat.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi.

Langkah ini diambil sebagai respons atas potensi peningkatan kejahatan jalanan dan gangguan keamanan lainnya yang sering terjadi selama bulan suci umat Islam ini, Selasa (26/03/2024) pukul 01.00 Wib dini hari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Ramli pada Kasie Humas AKP Mawardi mengatakan dengan patroli TNI-Polri ini, diharapkan cakupan dan efektivitas patroli dapat ditingkatkan secara signifikan.

“Kami telah mengatur patroli bersama dengan TNI, terutama pada malam hari, untuk memastikan keamanan masyarakat selama bulan Ramadan,” ungkap Kapolsek

Patroli malam tersebut bertujuan untuk merespons potensi kejahatan jalanan yang cenderung meningkat saat malam tiba, serta untuk memberikan rasa aman bagi warga yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di masjid-masjid.

Selain itu, patroli juga dilakukan hingga permukiman warga guna memastikan situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal tetap terjaga.

“Polsek Arongan Lambalek berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat, terutama selama bulan Ramadan ini,” tambahnya.

Diharapkan, ” dengan adanya patroli gabungan ini tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Arongan lambalek dapat terjaga dengan baik selama bulan Ramadan, sehingga umat Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram,” ujar Kapolsek.

“Patroli bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus dilakukan secara rutin dan intensif hingga berakhirnya bulan suci Ramadan 1445 H / 2024 Masehi,” Pungkas Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY