Waspada Banjir, Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen Sambangi Warga

Waspada Banjir, Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen Sambangi Warga

144
0
SHARE

Meulaboh – Mengingat dua hari terakhir ini Wilayah Kabupaten Aceh Barat berturut turut diguyur hujan yang sangat deras, Kapolsek Pante Ceureumen  memerintahkan Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen  melaksanakan giat saweu gampong silaturrahmi dengan masyarakat gampong babah krung teplep dan memberikan pesan pesan tentang kamtibmas dan waspada bila terjadi banjir dan luapan air sungai. Rabu (11/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-11 at 13.11.07Dengan sigap, Kanit Binmas bersama warga langsung melakukan pengecekan pengecekan debit air di sepanjang sungai yang ada pada gampong tersebut sekaligus mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir yang mungkin terjadi.

Untuk mengantisipasi bencana banjir tersebut, Kanit Binmas mengajak warga untuk setiap jam kontrol debit air sungai secara bergantian untuk siaga di tempat rawan air meluap dari sungai.

Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Maini Salmasih mengatakan, Personil Kepolisian Sektor Pante Ceureumen wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal -hal yang sifatnga darurat seperti bencana alam, dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman dan damai. (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY