Sat Pol Air Polres Aceh Barat Patroli Perairan Himbau Larangan Penggunaan Pukat...

Sat Pol Air Polres Aceh Barat Patroli Perairan Himbau Larangan Penggunaan Pukat Trawl

199
0
SHARE

Meulaboh Satuan Polair Polres Aceh Barat melaksanakan gait rutin yaitu patroli perairan di Kecamatan Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Rabu (11/10/2017).

Dalam kegiatan patroli tersebut personil sat polair polres aceh barat masih menemukan nelayan yang sedang menggunakan alat tangkap trawl mini/ Pukat tarik.

Kasat Pol Air Polres Aceh Barat Iptu Slamet mengatakan, sosialisasi terkait penggunaan alat tangkap ikan yang dilarang sudah gencar dilakukan pihak kepolisian namun masih ada saja nelayan yang melanggar.

Kemudian personil Sat Polair Polres Aceh Barat melakukan pemeriksaan surat-surat kapal/boat  kemudian memberikan peringatan kepada yang bersangkutan untuk melakukan penggantian alat tangkap sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kelautan dan perikanan nomor B.664/ DJPT/PI.220/VI/2017, Tanggal 19 juni 2017 tentang ukuran mesh Size 2 ( dua) inci pada bagian kantong dan batas Surat Edaran ini s/d 31 Desember 2017.

Didalam pemeriksaan surat-surat ternyata surat-surat tersebut dalam keadaan habis masa berlaku, kemudian diminta kepada nelayan tersebut untuk melengkapi dokumen kapal/ boat sewaktu melakukan pencarian ikan.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY