Wakapolres Aceh Barat Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara

Wakapolres Aceh Barat Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara

8
0
SHARE

Aceh Barat – Wakapolres Aceh Barat Pimpin Upacara pembukaan perkemahan Saka Bhayangkara, bertempat Lapangan Bola Kaki Gp. Kuta Padang Kecamatan Bubon Kab. Aceh Barat, Jum’at (29/09/2023), sore

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Aceh Barat Kompol Iswahyudi. SH, Kapolsek Bubon, Danposramil 06 Bubon, Kakuwarcab Aceh Barat di wakili oleh M.lidan, Adalan Kuwarcab Murni, Adalan Saka bhayangkara Cab. Polres Aceh Barat, Ketua MPU Bubon.

“Para peserta Kemma berjumlah 100 orang dari 8 Sekolah tingkat SLTA Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan Perkemahan Pramuka saka Bhayangkara Polres Aceh Barat ini selama tiga hari dimulai tanggal 29 September s/d 01 Oktober 2023, yang pesertanya adalah anggota Pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara.

Wakapolres Aceh Barat, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas nama institusi Polri pada umumnya dan Polres Aceh Barat secara khususnya kepada adik-adik panitia penyelenggara kegiatan yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung terlaksananya kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara selama tiga hari kedepan.

Saka Bhayangkara adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan Pengalaman pada Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi peserta untuk melaksanakan kegiatan Nyata dan Produktif,” pungkasnya

Kegiatan Perkemahan menjadi Ajang atau Wahana Penting dan Strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta, serta membentuk watak disiplin, kepmimpinan dan pengembangan pribadi, sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Waka,” datang kepada seluruh peserta Pertikaracab, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya

Lebih lanjut, gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

“Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, ucap Wakapolres dalam Amanatnya.

Tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang pada hal-hal positif.

“dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik adik Saka Bhayangkara dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik,” tutup Wakapolres Aceh Barat Kompol Iswahyudi SH.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY