Wakapolres Aceh Barat Pimpin Penutupan Pelatihan Satuan Pengamanan Gada Pratama Angkatan XXVII...

Wakapolres Aceh Barat Pimpin Penutupan Pelatihan Satuan Pengamanan Gada Pratama Angkatan XXVII Tahun 2022

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Penutupan kegiatan pelatihan satuan pengamanan (SATPAM) gada pratama angkatan XXVII tahun 2022 di aula kantor disnakertrans Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini ditutup dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Barat Kompol Asa Putra.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan PT. Fasya Putra Perkasa Nasrul Azan, Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra, S.E, Kbo Sat Binmas Polres Aceh Barat Iptu M.Nasir, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Aceh Barat Iptu Bendi Surianto.

Wakapolres Aceh Barat Kompol Asa Putra saat memimpin upacara penutupan pelatihan Diklat Satpam Gada Pratama menyampaikan, pedomani prinsip-prinsip penuntun Satpam dalam pelaksanaan tugas saudara. Berbekal dari kemampuan yang saudara peroleh dari pelatihan ini hendaklah saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik di lingkungan kerja saudara.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan ini agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya,” ucapnya.

Ditambahkan, pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota Satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan keterampilan kepada anggota Satuan pengamanan.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa di aplikasikan dilapangan guna membantu tugas Kepolisian secara terbatas serta dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Wakapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY