Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Sosialisasikan Safety Riding Dalam Rangakaian Operasi...

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Sosialisasikan Safety Riding Dalam Rangakaian Operasi Patuh Seulawah-2022

47
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 13 s.d 26 Juni 2022 lalu, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat menggelar Operasi Patuh Seulawah-2022.

Dalam rangkaian Operasi Patuh Seulawah-2022 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat menggencarkan kegiatan sosialisai safety riding kepada Para pengguna jalan, jum’at(17/06/2022).

Di hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 tahun ini Polres Aceh Barat melalui personel Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan safety riding di 76 titik yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., Melalui Kasat Lantas IPTU Sugeng Riyadi, S.H. menyampaikan kegiatan sosialisasi safety riding tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap masyarakat pengguna jalan agar tertip berlalu lintas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Barat untuk tertib dan patuh dalam berlalu lintas, dengan sosialisasi safety riding yang diberikan diharapkan mampu memberikan bekal untuk bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya,”.

Dengan kemampuan mengemudi yang baik, dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal itu sekaligus untuk mencegah timbulnya korban jiwa akibat kecelakaan.

“Kami berharap sosialisasi safety riding bisa bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan raya, dan nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara,” ucapnya.

Polres Aceh Barat melalui personil sat lantas menargetkan 76 titik kegiatan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi safety riding dilaksanakan ditempat tempat umum, baik dipasar, sekolah-sekolah, terminal serta langsung dilaksanakan di penggal jalan yang dinilai perlu dilakukannya edukasi kepada pengguna jalan.

Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Aipda M.Haris Nur juga menyampaikan, dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini, tumbuh kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya berkendara secara aman, nyaman. Sehingga keselamatan dijalan raya menjadi perhatian bersama.

“Safety riding salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh personil Sat Lantas Polres Aceh Barat dalam mengedukasikan masyarakat sehingga dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat di Aceh Barat dapat berkendara dengan lebih baik lagi dan terhindar dari kecelakaan.” Ungkapnya.

“Target 76 titik sosialisasi safety riding diharapkan dapat menyentuh segala lapisan masyarakat sehingga dapat terwujud sinergitas dan tercipta nya kondisi lalu lintas yang aman dan lancar.” Tutup Aipda M.Haris Nur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY