Satpolairud Polres Aceh Barat Tingkatkan Patroli Perairan Antisipasi Kejahatan dengan Kapal Patroli

Satpolairud Polres Aceh Barat Tingkatkan Patroli Perairan Antisipasi Kejahatan dengan Kapal Patroli

21
0
SHARE

Meulaboh – Satpolairud Polres Aceh Barat menggunakan KP. Nilam C2-2012 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Kabupaten Aceh Barat. Kamis (16/05/2024) pukul 15.00 wib.

Dalam patroli tersebut, Personel Satpolairud Polres Aceh Barat memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan nelayan mengenai pentingnya keselamatan berlayar serta penggunaan alat keselamatan dan juga obat-obatan sebagai kelengkapan P3K pada berlayar dilaut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Polairud Iptu Suherman S.E pada Kasi Humas mengatakan, Pihaknya akan terus menekankan pentingnya pencegahan terhadap tindak kejahatan di laut, terutama ilegal fishing. Sehingga Patroli Perariran Akan terus ditingkatkan untuk mencegah hal tersebut.

“Patroli yang dilaksanakan ini juga merupakan gerakan pembinaan dan penekanan kepada nelayan yang tidak membawa alat keselamatan, karena saat ini sudah mulai perubahan cuaca yang dapat menyerang keselamatan nelayan, untuk meminimalisir kecelakaan dilaut bahkan tidak ada yang menjadi korban akibat perubahan cuaca” Ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Tambah Kasat Polairud Polres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY