Bhabinkamtibmas Sambang warga dan Berikan Himbauan Karhutla

Bhabinkamtibmas Sambang warga dan Berikan Himbauan Karhutla

13
0
SHARE

Meulaboh – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Polres Aceh Barat Aipda Taufik Maidanil memberikan sosialisasi karhutla kepada warganya di Gampong Cot Pluh, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (17/05/2024) pukul 10.00 wib.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta Langkah-langkah yang bertujuan untuk melindungi lingkungan, menjaga keamanan, dan mencegah kerugian yang disebabkan oleh kebakaran.|

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Supianto menjelaskan, Pihaknya terus menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.
Kerja sama dengan masyarakat menjadi fokus utama Polsek Samatiga dalam Meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayah tersebut. ujar Kapolsek.

“Pencegahan Karhutla di laksanakan sejak dini, ini merupakan upaya pencegahan yang dilaksanakan sehingga masyarakat benar-benar paham dampak yang di akibatkan oleh karhutla, kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan edukasi, sosialisasi dan menyampaikan himbauan cegah karhutla kepada masyarakat”. Ungkapnya.|

Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY