Sat Samapta, Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Sat Samapta, Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

31
0
SHARE

Meulaboh – Satuan Samapta Polres Aceh Barat Polda Aceh melakukan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam rangka pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan antisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Patroli dilaksanakan oleh Personel Sat Samapta Polres Aceh Barat ke sejumlah SPBU dalam Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (10/05/2024) Pukul 15.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar Pada Kasi Humas mengatakan, patroli itu bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh oknum SPBU yang bisa merugikan masyarakat.

“Kita memastikan pendistribusian BBM bersubsidi di sejumlah SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Barat apa sudah sesuai dengan keperuntukannya, ” kata Kasat.

Menurut Kasat Samapta, patroli itu sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan BBM, apalagi jika dikaitkan dengan adanya tindakan curang yang dilakukan oknum SPBU yang viral karena mencampur BBM dengan air.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, kita perintahkan personel untuk turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat,” ujarnya

Dirinya menambahkan, konsumen pengguna BBM bersubsidi di wilayah hukum Polres Aceh Barat pada umumnya digunakan oleh kendaraan angkutan umum, barang dan pertanian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY