Polsek Woyla Barat Tingkatkan Himbauan Kepada Masyarakat Cegah Karhutla

Polsek Woyla Barat Tingkatkan Himbauan Kepada Masyarakat Cegah Karhutla

8
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh –  Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), baik disengaja maupun tidak, Polsek Woyla Barat   melakukan langkah-langkah preemtif kepada masyarakat.

Diantaranya melalui sosialisasi, himbauan dan tatap muka langsung dengan masyarakat.

Kapolsek Woyla Barat Iptu Supianto mengatakan, upaya dan tindakan preemtif yang telah dilakukan tersebut agar benar – benar tersampaikan kepada masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Woyla Barat  ,” harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Brigadir Faisal Muslim, juga melakukan langkah serupa. Dengan langsung  mengunjungi warga dan memberikan himbauan Kamtibmas untuk tidak membakar lahan.

“Kita mengajak warga untuk saling menjaga keamanan lingkungan, terutama bahaya Karhutla yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” katanya.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, hal ini dikhawatirkan apinya akan merembet ke tempat lain dan mengakibatkan musibah kebakaran yang besar.

Dijelaskannya, Himbauan Karhutla yang dia sampaikan bertujuan agar masyarakat mengerti dan paham tentang bahaya Karhutla serta dampak yang ditimbulkan. “Jika terjadi Karhutla, tentu sangat berbahaya baik bagi manusia dan kelestarian lingkungan,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Woyla Barat Iptu Supianto mengatakan, imbauan dan pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan, merupakan wujud antisipasi dalam mencegah terulangnya bencana Karhutla di wilayah hukum Polsek Woyla Barat.

Ditambahkannya, kegiatan itu untuk mendekatkan diri pada masyarakat. “Dengan demikian, masyarakat merasa aman karena sudah ada Polisi di sekelilingnya,” tutup dia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY