Polsek dan koramil di Kecamatan Arongan Lambalek Berjibaku dengan Api Untuk Antisipasi...

Polsek dan koramil di Kecamatan Arongan Lambalek Berjibaku dengan Api Untuk Antisipasi Karhutla

4
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh –  Personel TNI dan Polri di Wilayah Kabupaten Aceh Barat Masih terus berjibaku dengan api guna mengantisipasi meluasnya karhutla. Rabu (10/07/2019).

Seperti yang terlihat dicamatan Arongan lambalek personel polsek dan Koramil masih terlihat berusaha memadamkan karhutla yang mulai merembes ke perkebunan masyarakat.

Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Alpon Lumaban raja mengatakan, pihaknya berusaha sekuat tenaga untuk mencegah karhutla menjalar hingga ke pemukiman warga.

Pihaknya bersama koramil dan masyarakat terjun langsung pada titik api setelah mendapat laporan sulitnya medan dan susahnya sumber air menjadi kendala namun pihaknya tetap berusaha keras memadamkan karhutla yang terjadi. Ujar Ipda Alpon.

Kurangnya curah hujan mengakibatkan beberapa titik di wilayah kecamatan Arongan lambalek mengalami kebakaran lahan, karena kawasan gambut masih banyak tersebar di kecamatan ini. Pihaknya juga rutin setiap hari melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada pada wilayah lahan gambut. Tambahnya

“ ini untuk mengingatkan masyarakat serta dapat mengantisipasi bila terjadi karhutla di kecamatan tersebut.” Pungkas Kapolsek Arongan Lambalek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY