Polisi RW Sambangi Warga Wujudkan Situasi kamtibmas Yang Kondusif

Polisi RW Sambangi Warga Wujudkan Situasi kamtibmas Yang Kondusif

8
0
SHARE

Meulaboh – Personel Polsek Pante ceureumen Aipda Alza Satrio melakukan sambang dialogis dan berikan himbauan kepada warga Gampong Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (23/05/2024) pukul 10.00 wib.

Patroli sambang dialogis oleh personel Polsek pante Ceureumen yang kesehariannya juga menjadi Polisi RW di Gampong Lango tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang terlihat sembari melakukan patroli Aipda Alza satrio juga menyempatkan untuk menyapa warga yang tengah bersantai di gampong tersebut, dirinya melakukan komunikasi aktif sembari menyampaikan himbauan kamtibmas. Ungkap Aipda Alza satrio saat di hubungi.

Dirinya juga mengajak warga untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kami siap membantu masyarakat apabila dibutuhkan, Jika Ada hal yang dapat menganggu keamanan silakan hubungi 110 atau bisa melaporkan kepolsek tersedekat.” Ungkapnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., melalui Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Romi S.AB kepada kasi Humas mengatakan, Kegiatan Polisi RW dalam melakukan patroli dan sambang warga di Desa binaannya merupakan kewajiban dan harus betul-betul dilaksanakan secara rutin hal ini dilakukan agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya.

Melalui komunikasi dan diskusi dengan warga tak lain untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas, sebagai kebutuhan bersama, kami juga terus mensosialisasikan edukasi kepada Warga dalam Pencegahan kriminalitas, yakni dengan menerapkan patroli mobile, patroli dialogis dan sambang door to door, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY