POLSEK PANTE CERMIN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN BERSAMA KORAMIL

POLSEK PANTE CERMIN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN BERSAMA KORAMIL

191
0
SHARE

img-20161129-wa0015MeulabohPersonel Kepolisian Sektor Pante Cermin Resor Aceh Barat, bersama personel Koramil  pante Cermin melaksanakan patroli bersama di wilayah hukum Polsek Pante Cermin, Selasa (29/11/2016).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri yaitu penguatan harkamtibmas tentang Pergelaran personil berseragam pada daerah-aerah rawan kejahatan dan dalam rangka penguatan sinergi polisional dengan TNI.

img-20161129-wa0014Patroli ini juga dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Pante Cermin. Kapolsek Pante Cermin Iptu Usman A. Yani melalui anggotanya telah melakukan patroli bersama dengan personil TNI-Polri gabungan sebanyak 15 orang.

Sasaran patroli gabungan ini adalah tempat-tempat keramaian dan ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Pante Cermin.. Pada saat melaksanakan patroli gabungan, petugas juga menyambangi masayarakat yang melaksanakan pengamaman lingkungan di Pos Siskamling.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan arahan terhadap masyarakat bahwa menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian saja. Akan tetapi, warga yang ada di lingkungan tempat tinggal juga wajib untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga lingkungan tempat tinggal warga dapat terhindar dari hal – hal kriminalitas.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat Pante Cermin untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi akhir-ahir ini sedang menghadapi pesta demokrasi Pilkada Gubernur/Wakil dan BUpati/wakil. Maka, laporkan segera kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri, bila terjadi gangguan Kamtibmas,” kata petugas

Diharapkan, dengan Patroli Gabungan yang dilaksanakan TNI/Polri ini dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah Pante Cermin. Serta, menunjukkan sinergitas yang kuat TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Aceh Barat, khususnya Polsek Pante Cermin. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY