Personel Polres Aceh Barat Lakukan Pengamanan Aksi Orasi Damai dari Wangsa

Personel Polres Aceh Barat Lakukan Pengamanan Aksi Orasi Damai dari Wangsa

46
0
SHARE

Aceh Barat – Puluhan Personel Polres Aceh Barat Polda Aceh Lakukan Pengamanan Aksi Orasi damai Wangsa (Wahana Generasi Aceh) bertempat di depan Kantor DPRK Kabupaten Aceh Barat, Senin (27/05/2024), pukul 10.30 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kabag Ops Kompol M. Nasir S.H, M.S.M mengatakan Personel Polres Aceh Barat melakukan Pengamanan Aksi Orasi Damai dari Wangsa (Wahana Generasi Aceh).

Kegiatan Aksi Orasi Damai Wangsa (Wahana Generasi Aceh) sebagai Korlap Zikrimar Pandi, menurutnya ada 4 tuntutan aksi pada pemerintah daerah dengan jumlah peserta Aksi Orasi lebih kurang 50 Orang.

Adapun ke 4 tuntutan tersebut, peningkatan akses jaringan internet ke pelosok, Isue tentang ilegal mining, Menuntut tanggung jawab perusahaan terhadap Pendidikan dan Meminta pemerintah mengeluarkan rekomendasi muatan lokal bagi siswa sesuai point manifesto pendidikan Wangsa.

Dalam aksi orasi Wangsa tersebut, kata Kabag Ops, dengan menggunakan alat pengeras suara, spanduk, karton dan alat peraga lainnya yang menuntut pemerintah Daerah sesuai dengan Point diatas.

Personel melakukan monitoring di lokasi dan melakukan koordinasi dengan korlap aksi apabila memiliki rencana untuk melakukan orasi agar mengantisipasi terjadinya aksi anarki, ” ujar M. Nasir.

Setelah penandatanganan tuntutan oleh wakil ketua satu DPRK Ramli S.E, pada pukul 12.40 Wib, para Aksi membubarkan diri dan di kawal oleh Personel Satlantas Polres Aceh Barat dalam situasi aman kondusif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY