Memaknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, Polres Aceh Barat Gelar...

Memaknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, Polres Aceh Barat Gelar Upacara

22
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat gelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 dengan Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Upacara dilaksanakan di Halaman Mapolres Aceh Barat dan di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat Andi Kirana S.I.K., M.H dengan Komandan Upacara KBO Satpolairud Ipda Abdul Kadir Jailani serta di ikuti oleh seluruh Personel Polres Aceh Barat. Senin (20/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Barat Andi Kirana S.I.K., M.H dalam amanatnya mengatakan pada hari ini kita melaksanakan upacara hari kebangkitan nasional yang ke 116 tahun, seperti yang di ketahui tanggal 20 Mei bukanlah tanggal yang biasa karena pada tanggal inilah tumbuhnya semangat juang bagi bangsa kita dan dengan semangat itulah bangsa kita bangkit dan menjadi bangsa yang mandiri serta maju.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya dr Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. “Sejak saat itu perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu berdaulat adil dan makmur, didirikan oleh dokter Suetomo bersama para mahasiswa.” Ungkap Kapolres Aceh Barat.

” Hari kebangkitan Nasional ini adalah refleksi dari kekuatan yang ada di dalam diri kita. kekuatan untuk beradaptasi, untuk belajar dan berinovasi ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mengevaluasi apa yang telah kita capai dan merencanakan langkah-langkah baru untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. tambahnya.

” kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dengan keyakinan bahwa kemajuan telah terpampang di depan mata. momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa yang besar.”

Di Akhir amanat Kapolres Aceh Barat juga menyampaikan “Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertambah dan terus melangkah maju dengan Bangkit Untuk Indonesia Emas,” terangnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY