Jadi Irup di Sekolah, Sat Lantas Polres Aceh Barat Berikan Edukasi lalu...

Jadi Irup di Sekolah, Sat Lantas Polres Aceh Barat Berikan Edukasi lalu Lintas

16
0
SHARE

Meulaboh – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Barat melaksanakan melaksanakan kegiatan ‘Saweu Sikula’ di MTsN 3 Aceh Barat. Senin (20/05/2024) pukul 07.30 wib.

Dalam Kegiatan Tersebut Kanit Kamsel Sat Lantaas Polres ACeh Barat Aipda M. Haris Nur bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat berlangsung upacara pengibaran bendera di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Barat menyampaikan tentang peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 sebagaibentuk perjuangan dalam memperjuangkan kemerdekaan, kemudian juga menyampaikan pesan-pesan tertib lalu lintas, kenakalan remaja dan disiplin saat menuntut ilmu disekolah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah, S.H pada Kasie Humas mengatakan, Polisi Saweu Sikula atau polisi sambang sekolah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya, hal ini guna melakukan Sosialisasi khususnya di lingkungan sekolah dalam rangka memberikan edukasi kepada pelajar khusunya edukasi terkait lalu lintas.

kegiatan ini merupakan program rutin Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat dibidang pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya satlantas Polres Aceh barat dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kabupaten Aceh Barat dengan mengajak guru untuk aktif mengingatkan siswa terkait lau lintas.

” Kami berharap juga peran para guru di lingkungan sekolah untuk mengingatkan serta menghimbau kepada para pelajar sehingga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” Ungkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY