Kapolsek Johan Pahlawan Turun Langsung Ke Lokasi Karhutla

Kapolsek Johan Pahlawan Turun Langsung Ke Lokasi Karhutla

159
0
SHARE

Meulaboh – Kepala Kepolisian Sektor Johan Pahlawan Resor Aceh Barat terjun langsung ke lapangan untuk patroli dan pengecekan kewilayah yang rawan terhadap karhutla. Senin (23/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-23 at 16.40.36Dalam giat tersebut telah ditemukan titik api di wilayah Gp. Blang Berandang tepatnya di perkebunan milik masyarakat Gp. Blang berandang atas nama sdr. Idrus dengan luas lahan yang terbakar 1 (satu) Hektar lahan kosong.

Kapolsek Johan Pahlawan AKP Ahli Yanaris mengatakan, kami telah melakukan  Pemadaman api dengan menggunakan alat robin mesin genset penarik air. Saat ini api sudah dapat dipadamkan, namun masih ada beberapa titik asap berukuran kecil yang saat ini sedang berusaha untuk dipadamkan.WhatsApp Image 2017-10-23 at 16.40.34

Berdasarkan info dari Sdr.Daslem selaku keuchik Blang Berandang  Kec. Johan pahlawan,  bahwa api diduga awalnya berasal dari arah penia kec. Kaway XVI Kab. Aceh barat karena pada hari sabtu kemarin gumpalan asap sudah terlihat dari arah penia Kec. Kaway XVI.

WhatsApp Image 2017-10-23 at 16.40.38” api sudah bisa kita padamkan. Hanya, dengan cuaca yang panas dan angin kencang, kita hari ini harus berupaya untuk menghilangkan sisa asap yang msih ada,” Kata Kapolsek.

Kemuadian Kapolsek  Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan Kapolsek juga memasang spaduk himbauan di sekitar lokasi rawan Karhutla tersebut.   (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY