Kapolres Aceh Barat Hadiri Kegiatan Coffe Morning Bersama Komunitas Pemuda Aceh Barat

    10
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan Coffe Morning bersama komunitas pemuda Aceh Barat yang bertempat di Cafe Point Coffe Jl.Geurute I, Senin (09/05/2022).

    Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas dan menjadi sarana bagi pemuda Aceh Barat untuk bertukar pendapat dengan Kapolres Aceh Barat.

    Dalam kegiatan Coffe Morning yang bertemakan merajut siaturrahmi, meningkatkan sinergi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa tersebut turut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat yaitu Rektor Universitas Teuku Umar, anggota DPRA, Ketua Stain Teuku Dirundeng Meulaboh, serta anggota DPRK Aceh Barat.

    Pada kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan ciri khas konten propaganda yang nantinya akan menggiring opini publik ataupun yg di dunia cyber di sebutkan dengan proxy war, yaitu ancaman yang hakiki up to date pada saat sekarang ini.

    ” Untuk ciri yang pertama yaitu banyak media konten di youtube, Facebook, instagram dan lainnya, ketika video tersebut tidak murni berarti kita sedang menonton sebuah produk yang akan membawa kita ke arah proxy war” ucap Kapolres.

    “Kemudian terdapat narasi divideo tersebut dan terdapat pengulangan angel yang menjadi substansi pokok sehingga masyarakat yg menonton akan terpengaruh oleh apa yg ingin disampaikan dalam video tersebut”.

    “Selanjutnya ada video lama yang dijadikan satu frame sebagai pembanding dulu dan sekarang yang mengarah pada hal negatif, inilah video yang akan menggiring penontonnya masuk ke area pemikiran pembuat video,” lanjutnya.

    “Ini yang akan kita lawan sekarang ini, mari kita ciptakan medsos yang tidak akan diadu domba, ayo kita mulai paham arah proxy war untuk medsos sehat dan medsos cerdas”.

    Kapolres juga mengajak masyarakat untuk jeli dalam bersosial media agar tidak mudah menerima informasi Hoax, setiap informasi yang didapat harus disaring dahulu, maka bermedsoslah dengan cerdas dan bijak.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY