Jum’at Curhat, Kapolres Dengarkan Curhatan Tokoh Masyarakat

Jum’at Curhat, Kapolres Dengarkan Curhatan Tokoh Masyarakat

27
0
SHARE

Aceh Barat – Kapolres Aceh Barat, laksanakan Jum’at Curhat serta Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat bertempat di Warkop Black Kupi Gampong Ujung Kalak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Jum’at (01/12/2023) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres yang diwakilkan Kabag Ren Kompol Syamsaidi S.H, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasubagdalprogar Bag Ren, Keuchik Gampong Ujung Kalak, Perangkat Gampong, masyarakat setempat, Personel Sat Binmas, Polisi RW/ Dusun

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana SH, melalui Kabag Ren Kompol Syamsaidi SH, menerangkan Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan dalam upaya bersilaturahmi dengan Keuchik dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dimaksudkan guna mendekatkan diri dengan warga dan sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menampung Aspirasi dan keluhan yang ada di Gampong tersebut untuk mencari solusinya.

Sementara itu,” Sdr. Ali selaku Keuchik Ujung Kalak menjelaskan tentang permasalahan di gampong ujung kalak mengenai Narkoba sudah berkurang dan mengenai perjudian juga sudah berkurang.

Kemudian Sdr. Nadi Yanto selaku masyarakat ujung kalak bertanya mengenai balapan liar dari pihak kepolisian apakah ada mengambil tindakan ditempat atau dibina.

Sambungnya kemudian mengenai knalpot brong mohon di tertibkan karena menganggu masyarakat terkait kebisingan apalagi saat masyarakat menjalankan ibadah di masjid-masjid.

Menanggapi permasalahan tersebut Kabag Ren menjelaskan, mengenai balap liar sesuai dengan tupoksi kasat samapta adalah pencegahan dengan cara melaksanakan patroli dilokasi balap liar.

Hal ini sudah kami lakukan setiap malam minggu dan akan memaksimalkan lagi patroli dialogis bersama Satlantas di lokasi balapan liar tersebut.

Setelah kita edukasi dan kendaraan balapan liar tersebut nantinya kita amankan ke Polres dan ditindak lanjuti oleh Satlantas.

“dan untuk cara mengambil kendaraan tersebut harus datang Orang tua serta Geuchik Gampong setempat serta menandatangani perjanjian tidak mengulangi lagi perbuatanya.

Diakhir acara Kabag Ren berpesan mari sama-sama kita menjaga perbedaan pendapat mengenai pilihan di dalam Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari lagi sehingga kondisi Aceh Barat Aman, Damai dan sukses. tutup Kabag Ren.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY