Himbauan Tertib Berlalu Lintas Dan Safety Riding Kepada Mahasiswa Akper Aceh Barat

Himbauan Tertib Berlalu Lintas Dan Safety Riding Kepada Mahasiswa Akper Aceh Barat

15
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan Dikmas lantas rutin di aula Akper Aceh Barat, Desa Suak Ribee, Kec. Johan pahlawan, Aceh Barat. Jum’at (27/12/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan safety riding kepada para mahasiswa  Akper Aceh Barat.

Program yang ditujukan pada generasi millennial agar dapat membiasakan budaya tertib, utamakan keselamatan dan mengurangi fatalitas.

“Saat ini kaum milenial adalah harapan bangsa ke depan, korban kecelakaan yang melibatkan kaum milenial cukup tinggi, mencapai angka 60% dari keseluruhan,” ujar KBO Sat Lantas Polres Aceh Barat Ipda Andri Jusman.

Dia berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya laka lantas.

Ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tidak berkendara sebelum melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK. Pengendara wajib memiliki SIM. Serta, koordinasi mengenai keselamatan dalam berkendara dan etika berlalu lintas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY