Demi Mencegah Kebakaran hutan dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Johan Pahlawan Pasang Spanduk

Demi Mencegah Kebakaran hutan dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Johan Pahlawan Pasang Spanduk

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum polsek Polsek Johan Pahlawan, Bhabinkamtibmas sampaikan ajakan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta edukasi berkaitan dengan bahaya karhutla dengan menyambangi rumah-rumah warga dan memasang spanduk, Rabu (24/02/2021) pagi.

Sesuai dengan intruksi pimpinan Polri agar seluruh jajaran Polri di daerah melakukan pencegahan, penanganan kebakaran hutan serta lahan (karhutla) di wilayah hukumnya masing-masing.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kapolsek Johan Pahlawan AKP Iswandi S.Sos mengatakan sosialisasi karhutla rutin kami laksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berpotensi menjadi kabut asap yang dapat mengganggu aktifitas dan kesehatan.

“Sosialisasi kami laksanakan dengan memasang spanduk larangan membakar hutan dan lahan di tempat umum yang mudah dilihat masyarakat orang banyak, melarang masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan. Menghimbau kepada masyarakat agar memberitahu pihak berwajib jika mengetahui dengan adanya kebakaran hutan dan lahan dan memberitahu masyarakat bahwa ancaman pidana dan denda dalam tindak pidana membakar hutan atau lahan sangat berat,”tuturnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY