Cegah Kriminalitas, Tim Presisi Polres Aceh Barat laksanakan Patroli

Cegah Kriminalitas, Tim Presisi Polres Aceh Barat laksanakan Patroli

18
0
SHARE

Aceh Barat – Cegah Kriminalitas, Tim Presisi Polres Aceh Barat laksanakan Patroli dimalam hari guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Tim Presisi hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman serta memantau situasi diseputaran Kota Meulaboh dan Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, Minggu (06/08/2023) pukul 01.00 Wib. dini hari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas AKP Mawardi menuturkan kegiatan Patroli ini sudah menjadi agenda rutin bagi Tim Presisi Polres Aceh Barat setiap hari, baik siang maupun dimalam hari..

Saat dimalam hari aktivitas masyarakat dipemukiman penduduk biasanya dalam keadaan sepi, sehingga dapat menimbulkan kerawanan seperti Pencurian maupun tindak kejahatan lainnya, sehingga di butuhkan kehadiran personel Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolres

Kegiatan Patroli Presisi ini merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang berniat ingin melakukan kejahatan balap liar yang meresahkan masyarakat.

Dalam giat Patroli Tim Presisi Polres Aceh Barat melakukannya dengan menggunakan Sepeda Motor, serta memutari wilayah Kota Meulaboh, Melakukan Stasioner di tempat2 tertentu, sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas.

Tim Presisi Polres Aceh Barat melaksanakan Patroli, sebagai salah satu upaya Preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Dalam kegiatan Patroli,” Petugas juga melakukan Stasioner ditempat rawan kriminalitas serta membubarkan muda mudi yang kumpul- kumpul di tepi pantai pada pertengahan malam guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Pungkas Kapolres

Tak hanya itu,” pemeriksaan pun dilakukan oleh Tim Presisi dalam pelaksanaan Patroli, mulai dari barang sajam, Narkoba, minuman keras hingga kendaraan roda dua dengan kenalpot brong,” ucap Kapolres.

Selain itu,“ kepada masyarakat juga dihimbau apabila ada menemukan ataupun melihat peristiwa kejahatan agar segera melapor atau memeberikan informasi kepihak Kepolisian, mari sama-sama jaga Kota Meulaboh agar selalu aman dan kondusif,’ tutup Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K.,M.H.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY