Antisipasi Karhutla, Polsek Woyla Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Antisipasi Karhutla, Polsek Woyla Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

16
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Memasuki musim kemarau, Polsek Woyla melakukan patroli dalam rangka mencegah serta meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Selasa (16/2/2021).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kapolsek Woyla Ipda Evi Ariadi mengatakan, giat kali ini dalam rangka meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayah yang rawan kebakaran.

“Patroli tersebut kita laksanakan di wilayah Kecamatan Woyla untuk antisipasi terjadinya Karhutla. Kita juga menghimbau masyarakat yang melakukan pembukaan hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Woyla untuk tidak melakukannya dengan cara di bakar.” jelas Kapolsek Ipda Evi Ariadi.

Diharapkannya dengan giat patroli yang dilakukan ini setidaknya dapat terus memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya serta konsekuensi atas tindakan membahayakan masyarakat banyak.

“dirinya mengharapkan masyarakat bisa lebih peka terhadap pentingnya menjaga hutan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab kondisi saat ini tengah memasuki musim kemarau yang bisa menyebabkan Karhutla terjadi jika kita tidak menjaga situasi di musim kemarau seperti ini,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY