Wujudkan Situasi Aman, Personel Patroli Polres Aceh Barat Sasar Pusat Keramaian

Wujudkan Situasi Aman, Personel Patroli Polres Aceh Barat Sasar Pusat Keramaian

9
0
SHARE

Meulaboh – Satuan Samapta Polres Aceh Barat Polda Aceh meningkatkan patroli perintis presisi untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (09/07/2024) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar Pada Kasi Humas mengatakan, Kegiatan patroli perintis presisi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada Masyarakat, Kegiatan patroli ini meliputi monitoring situasi, dialogis dengan masyarakat, dan patroli di pemukiman masyarakat.

Dalam pelaksanaan, petugas patroli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga serta menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang Pilkada serentak 2024.

Pada kesempatan tersebut para Petugas juga berpesan kepada pemilik bengkel agar tidak memberikan peluang dan membantu pelaku curanmor dengan merubah bentuk maupun nomor rangka atau nomor mesin kendaraan dan selalu waspada terhadap gelagat orang mencurigakan yang ada di sekitar bengkelnya dan segera mungkin melaporkan ke pihak berwajib.

“Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi dalam keadaan aman, lancar, dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Untuk situasi Kamtibmas secara umum sampai dengan saat ini dalam keadaan aman terkendali,” Ujarnya.

”Selain itu, kegiatan patroli perintis ini dilakukan sebagai upaya untuk pendekatan Polri dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polres Aceh Barat ditengah-tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepolisian.” Ungkapnya.

Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY