Sambangi Pemuda, Satbinmas Polres Aceh Barat Serahkan Sarana Kontak

Sambangi Pemuda, Satbinmas Polres Aceh Barat Serahkan Sarana Kontak

8
0
SHARE

Meulaboh – Sat Binmas Polres Aceh Barat bagikan Sarana Kontak alat Olahraga kepada para Komunitas Pemuda Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan. Kabupaten Aceh Barat. Selasa (9/07/2023). pukul 16.30 wib

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Iptu Rina Hilda Sinaga ini merupakan salah satu tugas yang di emban Satuan Binmas Polres Aceh Barat yaitu pembinaan remaja dan wanita (Binredawan) dalam rangka menjalin kemitraan dengan warga masyarakat.

Penyerahan sarana kontak tersebut sebagai perwujudan kepedulian Polri kepada para Pemuda sekaligus juga sebagai Sarana guna menyampaikan himbauan Kamtibmas dan mempererat hubungan antar kepolisian dengan para pemuda.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas AKP Iswandi S.Sos mengatakan, Kehadiran Kepolisian guna memberikan sosialisasi dan pengetahuan hukum kepada masyarakat sehingga tingkat kesadaran hukum masyarakat bisa berkembang. Dalam menjaga Kemanan dan Ketertiban Lingkungan Masyarakat mempunyai peran penting dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Selain melakukan pembinaan kepada para pemuda Pihaknya juga meberikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda.” Ungkapnya

“Kita mengajak para pemuda untuk bersama menjaga situasi kamtibmas, menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, menjauhi narkoba dan judi online serta tidak terpengaruh dengan berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax).” Ungkapnya.

“Membangun komunikasi aktif dengan masyarakat merupakan Kegiatan rutin yang kami lakukan. Sepertihalnya saat ini dukungan Peran para Pemuda san masyarakat sangat berdampak signifikan dalam Pemeliharaan Keamanan.” Ungkapnya.

Maka dari itu dengan kegiatan ini dirinya berharap para pemuda bisa lebih aktif dalam membantu kepolisian menjaga Situasi Kamtibmas.” Pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY