Tingkatkan Patroli Cipkon, Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih & Pengungsi Etnis Rohingya

Tingkatkan Patroli Cipkon, Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih & Pengungsi Etnis Rohingya

35
0
SHARE

Meulaboh – Personel Polres Aceh Barat mengerahkan upaya maksimal dalam menjaga keamanan di saat Warga melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Masjid An-Nur Simpang 4 Rundeng.

 

Kegiatan Patroli juga dilaksanakan di lokasi Pengungsi Etnis Rohingya di dalam lokasi Kantor Bupati Kabupaten Aceh Barat, Rabu (27/03/2024) pukul 21.30 Wib.

 

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dipimpin Oleh Pawas Ipda Novi Asriadi S.A.B Kanit Gakkum satlantas Polres Aceh barat dan diikuti oleh Personel piket fungsi Polres Aceh Barat yang telah diseprinkan.

 

Patroli juga dilaksanakan secara mobile dengan rute jalan Gajah Mada, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Meulaboh-Tapaktuan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Manekro serta Jalan Swadaya dan kembali lagi ke Polres Aceh Barat.

 

Kegiatan tersebut merupakan langkah preventif dalam menjaga kelancaran warga melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Pawas Ipda Novi Asriadi S.A.B pada Kasie Humas mengatakan bahwa pengamanan Ibadah sholat insya dan Tarawih serta Pengungsi Rohingya merupakan prioritas utama.

 

“Kami telah meningkatkan kehadiran Personel di setiap Mesjid dalam Kabupaten Aceh Barat dan Jajaran. Serta melakukan Patroli secara rutin dengan tujuan untuk mencegah terjadinya Gangguan yang dapat mengganggu Warga melaksanakan Ibadah,” ujarnya.

 

Dalam pelaksanaan Patroli Personel juga menghimbau kepada petugas di lokasi tersebut agar jangan lalai dan selalu memantau situasi di lokasi objek pengamanan Pengungsi Etnis Rohingya dan Ibadah Sholat Tarawih.

 

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan situasi Kamtibmas di Aceh Barat akan berjalan lancar dan bebas dari Gangguan Keamanan,” ucapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY