Tingkatkan Kemampuan Personel Menjelang Pilkada, Polres Aceh Barat Laksanakan Pelatihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan Personel Menjelang Pilkada, Polres Aceh Barat Laksanakan Pelatihan Dalmas

8
0
SHARE

Meulaboh – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, Personel Polres Aceh Barat Polda Aceh mengukuhkan kesiapan personelnya dalam menghadapi peristiwa penting di lapangan, diantaranya yaitu pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), Sabtu (18/05/2024) pukul 09.00 wib.

Latihan yang dipimpin langsung oleh AKP Henry Elisa Siregar ini dilaksanakan di halaman Mapolres Aceh Barat guna persiapan mengantisipasi situasi darurat dan kejadian tak diinginkan yang kemungkinan bisa terjadi pada saat tahapan pelaksanaan Pilkada mendatang.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar kepada Kasi Humas mengatakan, latihan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024.

.” Dalam Pelatihan ini kita melibatkan personil gabungan dari personel Polres serta Personil jajaran Polsek guna meningkatkan ketrampilan dalam menghadapi massa,”katanya.

“Untuk materi kegiatan latihan diberikan oleh Iptu Karianta yaitu Latihan Dalmas awal yakni terkait sikap dasar, sikap pokok, sikap siaga, dan penggunaan tameng dalmas serta gerakan dan formasinya ,” ujar Kasat Samapta.

Dengan latihan yang intens diberikan ini, Kasat Samapta berharap para Personel Polres Aceh Barat siap memberikan pengamanan Pilkada 2024 secara maksimal.

“Yang jelas sesuai instruksi pimpinan, kita persiapkan Personel agar sigap dan siap untuk melaksanakan pengamanan, sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kasat Samapta Polres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY