Tim Supervisi Polres Aceh Barat Lakukan Audit Kinerja Ke Polsek Jajaran

Tim Supervisi Polres Aceh Barat Lakukan Audit Kinerja Ke Polsek Jajaran

36
0
SHARE

Meulaboh – Kasiwas Polres Aceh Barat Polda Aceh melaksanakan kegiatan Supervisi Audit Kinerja ke Polsek Jajaran yang dimulai dari Polsek Kaway XVI, Polsek Sungai mas, Polsek Pante Ceureumen, Pos panten Reu, untuk Polsek lain akan dilaksanakan sesuai jatwal, Rabu (03/04/2924) pukul 11.00 Wib s/d 17.00 Wib.

Adapun Tim yeng mengikuti kegiatan tersebut Kabag Log AKP Masri Aswara beserta Anggota, Kasiwas AKP Zulkifli Saragih beserta Anggota, Kasie Propam Iptu Iritonga beserta Anggota.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasiwa AKP Zulkifli Saragih pada Kasie Humas mengatakan Supervisi audit kinerja siwas ke Polsek adalah merupakan tugas awal audit kinerja Siwas.

Lanjut Kasiwas, ” kegiatan ini merupakan sebagai persiapan nantinya akan ada audit kinerja dari Irwasda Polda Aceh ke Polsek-Polsek jajaran, ” terang Kasiwas

Sebelum dilaksanakan pendalaman /pengecekan ke masing-masing unit terlebih dulu memberikan arahan Kepada Para Kanit Polsek Oleh Kabag Log tentang apa saja yang perlu di persiapkan.

“Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berupa Pengecekan administrasi sesuai dengan Kisi-kisi/Kinerja masing-masing Unit Polsek antara lain Sium, Binmas, Intelkam, Reskrim, Samapta dan Provos, ” jelasnya.

“Perlu diketahui Siwas adalah melaksanakan pengawasan internal kinerja dari Personel, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Kapolri No. 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat atau waskat.

Lanjutnya,” dan Peraturan Inspektur Pengawasan Umum Polri Nomor 1 tahun 2015 tentang penjabaran tugas seksi pengawasan di lingkungan Kepolisian Resor.

Bentuknya dapat berwujud arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan atau monitor evaluasi, waskat,” jelasnya lebih lanjut.

Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif, dari hasil pemeriksaaan kami sampaikan yang masih kurang untuk segera dilengkapi,” ucap Kasiwas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY