Tim Supervisi Ops Ketupat Seulawah Polda Aceh laksanakan pengecekan di Polres Aceh...

Tim Supervisi Ops Ketupat Seulawah Polda Aceh laksanakan pengecekan di Polres Aceh Barat

38
0
SHARE

Meulaboh – Tim Supervisi Operasi Ketupat Seulawah 2024 oleh Biro Operasional Polda Aceh yang di Pimpin oleh AKBP Muhammad Nasution S.I.K beserta Anggota melaksanakan Supervisi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seulawah 2024 bertempat di Gardu Lantas Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (06/04/2024) pukul 22.30 Wib.

Turut hadir mendampingi Tim, Kabag Ops Kompol M. Nasir S.H., M.S.M serta para Kasatgas, Ka Anev, Bamin Anev, dan Bamin posko yang mengawakili masing-masing satgas Ops ketupat Seulawah 2024 Polres Aceh Barat.

AKBP Muhammad Nasution SIK selaku ketua Tim pada Kasie Humas AKP Mawardi menjelaskan bahwa maksud dan tujuannya datang ke Polres Aceh Barat adalah untuk melaksanakan tugas sebagaimana perintah yang diberikan oleh satuan atas yaitu melaksanakan pengecekan kesiapan selama pelaksanaan Operasi Kepolisian di Pospam dan Posyan.

Lsnjutnya, hal ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memastikan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Operasi Kepolisian selama periode Operasi Ketupat Seulawah 2024.

“Operasi Ketupat sendiri biasanya dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, giat ini dilakukan untuk memastikan Keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode tersebut, Terang Muhammad.

Dalam pelaksanaan supervisi tersebut Tim Supervisi melaksanakan pengecekan kesiapan sarana dan prasana di Pospam dan Posyan diantaranya kesiapan Personel dalam melaksanakan tugas selama Operasi Ketupat Seulawah 2024.

“Adapun Beberapa hal yang diperiksa selama supervisi tersebut antara lain Kesiapan Personel dan peralatan di Pospam dan Posyan, Penerapan prosedur dan SOP Operasi Ketupat Seulawah 2024, ” jelasnya.

“Koordinasi antara berbagai instansi seperti TNI dan instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan, Pengelolaan data dan laporan mengenai kejadian atau situasi di lapangan serta respons terhadap situasi darurat atau kejadian yang memerlukan penanganan khusus,” kata Muhammad.

Tujuan utama dari supervisi ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2024 berjalan sesuai dengan rencana dan standar yang ditetapkan, serta untuk memberikan arahan atau rekomendasi yang diperlukan guna meningkatkan efektivitas Operasi dan memastikan keamanan masyarakat selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024 Masehi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY