Tampung Keluhan Warga, Polres Aceh Barat Gelar Program Jum’at Curhat

Tampung Keluhan Warga, Polres Aceh Barat Gelar Program Jum’at Curhat

45
0
SHARE

AcehBarat – Polres Aceh Barat menggelar program Jumat Curhat di Kantin PKK Sejahtera Gampong Kuta Padang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Jumat (01/09/2023),

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, para PJU Polres Aceh Barat, Kheucik Kota Padang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, serta masyarakat setempat, Program ini juga menjadi silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jum’at Curhat. Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Aceh Barat dan jajaran,” katanya.

Selain menampung keluhan, Kopolres juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Sementaran itui,” Safrizal Selaku Keucik Gp.kuta padang menanyakan tentang Guantibmas menghadapi pemilu, dibidang idologi, ekonomi dan sosial.

Lanjut Kheucik,” Masih adanya kelunturan Kegiatan gotongronyong serta Masih marak penyalahgunaan Narkoba.

Menanggapi keluhan Masyarakat Kapaolres Andi Kirana menjelaskan,”Dalam menjelang pesta Demolrasi pemilu tahun 2024 kami mengharapkan bersama-sama bisa menjaga kodusifitas Kabupaten Aceh Barat.

“dan mengharap dukungan dari semua pihak guna tersengaranya Pemilu yang aman, damai dan kondusif, tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif atau pun berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat,” ujar Kapolres.

Lanjutnya,” Kegiatan gotong royong bertujuan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian linkungan, dengan adanya giat tersebut terjalin kerja sama yang baik dalam Masyarakat.

“Terkait permasalahan Narkoba, saat ini Polres Aceh Barat melalui Sat Resnarkoba membentuk Gampong bebas Narkoba di setiap Gampong di Kab. Aceh Barat.

Sambungnya,” yang melibatkan unsur Kepolisian dan unsur masyarakat untuk menindak para Pengedar dan Pengguna Narkoba sampai ke akar-akarnya,” tutup Kapolres

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY