Sie Dokkes Polres Aceh Barat Bersama FIF Group Gelar Kegiatan Donor Darah

Sie Dokkes Polres Aceh Barat Bersama FIF Group Gelar Kegiatan Donor Darah

48
0
SHARE

Meulaboh – Sie Dokkes Polres Aceh Barat Polda Aceh bekerja sama dengan FIF (Federal International Finance) Group laksanakan kegiatan Donor darah dalam rangka bakti Sosial, bertempat Kantor FIFGRUP cabang Meulaboh Jalan Manekroo Desa Kuta Padang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat pada Selasa (28/05/2024) pukul 09.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasie Dokkes Aipda Muchlis S.Kep pada Kasie Humas mengatakan Acara donor darah tersebut yang diikuti Personel Polres Aceh Barat, Masyarakat Meulaboh dan anggota Fifgroup sekitar 100 orang.

Proses donor darah melalui rangkaian pendaftaran, pengisian formulir, pemeriksaan tensi dan kesehatan, hingga pelaksanaan pengambilan donor darah, dilakukan dengan tertib dan profesional.

Namun demikian, kata Kasie Dokkes dari 100 orang yang mendaftar untuk donor darah, sebanyak 53 orang tidak dapat melaksanakan donor karena beberapa alasan seperti tekanan darah tinggi atau rendah, kadar hemoglobin tidak memenuhi syarat, atau karena konsumsi obat dalam kurun waktu kurang dari 3 hari.

Meskipun demikian, sebanyak 47 orang peserta donor memenuhi syarat dan berhasil menyumbangkan darah mereka dan darah tersebut nantinya akan di serahkan ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, ” jelas Kasie Dokkes.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY