Samsat Jempol Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kenderaan Bermotor

Samsat Jempol Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kenderaan Bermotor

13
0
SHARE

Aceh Barat – Satlantas Polres Aceh Barat bekerjasama dengan UPTD Wilayah XII Aceh Barat beserta PT Jasa Raharja Aceh Barat melakukan Program Unggulan yaitu Samsat Jempol (jemput pajak Online), Selasa (19/09/2023) pikul 09.00 Wib.

Sehingga dapat diharapkan seluruh warga khususnya di wilayah Aceh Barat tetap bisa melakukan pembayaran pajak tahunan dengan mudah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar memudahkan Masyarakat untuk membayar pajak Kenderaan bermotor dengan pelayanan cepat.

lanjut Kasat,” masyarakat dapat mencatat jadwal dan lokasi Samsat Jempol yang dilaksanakan di Aceh Barat Bulan September 2023 dengan waktu 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“untuk hari Selasa dan Rabu tanggal 19-20 September 2023 bertempat di Xelo Coffee Jalan Singgah Mata Meulaboh Aceh Barat.

Sementara itu,” untuk hari Kamis tanggal 21 September 2023 di Universitas Teuku Umar Aleu Peunyareng Meureubo Aceh Barat,” Pungkas Kasat

“Proses pelayanan cepat hanya dengan waktu dibawah 5 menit, proses pelayanan pembayaran pajak Pelayanan yang di berikan yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan dan pengesahan STNK 1 tahun.

“Sambil menunggu antrian pembayaran pajak, masyarakat dapat ngopi di setiap lokasi Samsat Jempol,” jelas Mardiansyah.

Menurut Mardiansyah, membayar pajak merupakan kewajiban masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor. Untuk bisa menggunakan layanan Samsat Jempol ini.

“pemilik kendaraan cukup menyiapkan Persyaratan KTP, STNK dan Nota Pajak, ini sebagai dokumen persyaratan.

“Harapan Kasat, dengan adanya Samsat Jempol untuk mempermudahnya masyarakat membayar pajak serta membangun kesadaran masyarakat Aceh Barat dalam kewajibannya membayar pajak guna membangun daerah lebih maju kedepannya,” tutup Kasat Lantas Iptu Mardiansyah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY