Sambil Ngopi, TNI-POLRI Sampaikan Sosialisasi Karhutla pada Warga

Sambil Ngopi, TNI-POLRI Sampaikan Sosialisasi Karhutla pada Warga

10
0
SHARE

Aceh Barat – Menjelang musim kemarau sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat Bersama Babinsa 09 sampaikan himbauan Karhutla sambil minum kopi bersana warga binaan bertempat Desa Pasi Mali Kec. Woyla Barat Kab. Aceh Barat, Senin (02/10/2023), pukul 11.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Woyla Barat Ipda Evi Ariadi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Woyla Barat terutama di Desa Pasi Mali dan sekitarnya.

Dalam sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat menghimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan sesuai undang-undang Nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup dan undang-undang Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP.

“hal tersebut perlu disampaikan kepada warga sehingga warga mengerti tentang resiko membuka lahan dengan cara membakar.

“lewat sosialisasi yang dilaksanakan ini Anggotanya juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karna selain menyalahi aturan juga dapat merusak lingkungan hidup sekitarnya,” ucap Kapolsek

Selain itu,” Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada Warga binaan untuk menjaga lingkungannya masing-masing supaya aman dan Nyaman, tutup Kapolsek Ipda Evi Ariadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY