Puluhan Polri dan TNI di Aceh Barat Ikuti Pelatihan Protokol Pemakaman Jenazah...

Puluhan Polri dan TNI di Aceh Barat Ikuti Pelatihan Protokol Pemakaman Jenazah COVID-19

25
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Puluhan anggota Polres Aceh Barat dan Kodim 0105 / Abar mengikuti pelatihan protokol pemakaman jenazah COVID-19 di Mapolres setempat, Jum’at (17/4/2020).

Kegiatan ini sebagai yang dimulai dengan pemberian materi di Aula Mapolres Aceh Barat ini sebagai upaya Polri dan TNI di Aceh Barat membantu paramedis dalam menangani jenazah COVID-19 saat dimakamkan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K menjelaskan, jika kegiatan ini sebagai bentuk pembekalan terhadap anggota TNI-Polri, agar dapat membantu petugas medis di lapangan dalam menangani jenazah COVID-19.

“Kegiatan ini kita inisiasi, karena melihat perkembangan situasi yang terjadi di beberapa wilayah lain di indonesia. Termasuk untuk membantu rekan-rekan kita tim medis, sekaligus sebagai pelatihan untuk mengedukasi kembali kepada masyarakat terkait keamanan pemakaman jenazah COVID-19,” ungkap AKBP Andrianto Argamuda S.I.K.

Pihaknya terus berupaya, untuk mengedukasi warga tentang segala sesuatu mengenai Covid -19 ini, baik mengenai pencegahannya termasuk menyampaikan tentang protokol pemakaman bagi jenazah COVID-19 langsung kepada masyarakat hinggga di desa – desa. Tambah Kapolres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY