Polsek Meureubo Patroli Cegah Karhutla di Tengah Pandemi

Polsek Meureubo Patroli Cegah Karhutla di Tengah Pandemi

13
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Anggota Polsek Meureubo Polres Aceh Barat, menggelar patroli di wilayah kecamatan Meureubo dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Senin  (15/2/2020).

Selain melakukan patroli petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, SH, S.Sos., M.Si.

Lebih lanjut Kapolsek Meureubo menjelaskan jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar.

Kapolsek berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya,” ucap Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY